Rejang Lebong (Antara) - Sebanyak 171 atlet tenis meja tingkat pelajar dan umum di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, bertarung guna memperebutkan piala KONI setempat.

Menurut keterangan ketua Pengcab PTMSI Rejang Lebong, Safuan, di sela-sela pertandingan yang dipusatkan di GOR Curup, Kamis, 171 atlet tenis meja yang mengikuti kejuaraan itu berasal dari kabupaten/kota di Bengkulu serta dari Provinsi Sumatera Selatan.

"Pada kejuaraan kali ini pesertanya selain dari kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, juga ada yang dari Provinsi Sumatera Selatan yakni dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas," katanya.

Sedangkan atlet yang berasal dari Provinsi Bengkulu yang mengikuti kejuaraan di daerah itu, kata dia, terbanyak berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, sedangkan sisanya dari Kabupaten Bengkulu Selatan, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara.

Kalangan atlet tenis meja yang bertarung dalam kejuaraan tersebut, kata dia, dibagi dalam tiga cabang yaitu kadet untuk usia dibawah 15 tahun sebanyak 46 peserta yang terdiri atas 30 orang putra dan 16 orang putri.

Kemudian cabang kedua yang dipertandingkan adalah cabang yunior untuk usia 15 sampai 18 tahun, cabang ini diikuti 30 atlet yang terdiri dari 20 orang atlet putra dan 10 atlet putri, terakhir adalah cabang senior untuk atlet yang berusia diatas 18 tahun.

"Untuk cabang senior terdapat 82 atlet yang mengikutinya, dimana mereka yang akan bertanding ini sebanyak 66 atlet putra dan 16 atlet putri," ujarnya.

Kejuaraan memperebutkan piala KONI Rejang Lebong dan uang pembinaan yang dilaksanakan PTMSI Rejang Lebong itu sendiri, kata dia, dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet tenis meja berbakat yang ada di daerah itu sehingga nantinya bisa mengharumkan Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu pada event nasional. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017