London (Antara/Reuters) - Musim ini bagi Arsenal akan berakhir menjadi kekecewaan yang besar jika mereka gagal untuk finis di empat besar Liga Inggris dan mengamankan kualifikasi Liga Champions, kata penjaga gawang Arsenal Petr Cech.

Klub London Utara itu sendiri membukukan tempat di final Piala FA untuk ketigakalinya dalam empat tahun setelah mengalahkan Manchester City 2-1 di Wembley pada Minggu (23/4).

Tapi Cech meminta klub yang dibelanya itu untuk fokus pada liga di mana mereka menempel posisi empat besar dengan selisih tujuh poin, yang berada jauh di atas calon lawan mereka dalam pertandingan Rabu (26/4) di Emirates, Leicester City.

"Target kami adalah untuk finis setinggi mungkin. Jika kami tidak lolos ke Liga Champions, ini akan menjadi kekecewaan yang besar," kata Cech.

"Kami berada di bawah tekanan dalam setiap pertandingan sekarang karena posisi kami di liga. Tidak ada pilihan lain selain harus menang," ujarnya.

"Piala FA akan berlangsung di akhir musim, jadi masih banyak yang akan terjadi sebelum kami memainkan pertandingan itu," tuturnya.

Penjaga gawang 34 tahun itu berkata Arsenal membuktikan tidak kehilangan kepemimpinan di tim dengan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Manchester City di akhir pekan lalu.

Tim yang diracik Arsene Wenger itu, diketahui hanya mendapatkan tiga kemenangan dari delapan laga dalam semua kompetisi sebelum kemenangan di Wembley.

"Saya pikir mudah untuk sembunyi di balik (kata-kata) 'oh mereka kekurangan pemimpin namun mereka memiliki pemimpin'. kamu perlu melihat di belakang layar seberapa baik tim bekerja dan bagaimana kami beroperasi," tuturnya.

"Kami memiliki masa yang sulit ketika tim menderita kekalahan... Jelas anda sampai pada situasi di mana anda bermain di bawah tekanan dan perlu menemukan jalan keluar," kata dia menambahkan.

Selepas pertandingan tengah pekan, Arsenal akan bertandang ke White Hart Lane pada Minggu (30/4) mendatang untuk menghadapi tetangga mereka Tottenham Hotspur yang membuntuti pemimpin klasemen Liga inggris Chelsea dengan empat poin.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017