Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda optimistis pengerjaan lebih dari 100 paket proyek pengadaan barang dan jasa pemerintah di daerah itu selesai dalam tahun anggaran 2017.

"Secepatnya kita lelang. Kita upayakan pengerjaannya selesai dalam tahun ini juga," katanya di Mukomuko, Rabu.

Bupati mengatakan hal itu setelah menerima laporan baru satu paket proyek pengadaan barang dan jasa pemerintah di daerahnya yang selesai dilelang hingga bulan April tahun ini.

Ia menyatakan, pihaknya akan memanggil seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) teknis di daerah itu. Mereka harus mempersiapkan komponen lunak yang dibutuhkan untuk melelang seluruh paket proyek tersebut.

Ia menyatakan, tidak ada alasan OPD setempat belum siap dokumen untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah setempat.

Selain itu, katanya, sekretaris daerah setempat harus berperan dalam mempercepat proses lelang seluruh paket proyek yang ada di OPD setempat.

Warga Kelurahan Koto Jaya Ibnu sebelumnya mempertanyakan alasan pemerintah daerah setempat yang belum melaksanakan pelelangan seluruh paket proyek di daerah itu.

"Sekarang sudah akhir April tetapi baru satu paket yang dilelang, sedangkan jumlahnya lebih dari 100 paket proyek," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017