Bengkulu (Antara) - Perum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Bengkulu mengoptimalkan 460 Rumah Pangan Kita untuk stabilitasi harga sekaligus pemenuhan bahan pokok bagi masyarakat menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri 2017.

"Ada 460 Rumah Pangan Kita yang tersebar di kabupaten dan kota yang menyediakan bahan pokok murah," kata Kepala Bulog Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan bahan pangan di Rumah Pangan Kita tersedia dengan harga lebih murah dari harga pasar untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Sejumlah bahan pangan yang tersedia yakni beras, gula, minyak goreng, tepung, bawang merah dan bawang putih.

"Beberapa rumah pangan, yang sudah memiliki mesin pendingin juga akan menyediakan daging beku," katanya.

Subali mengatakan harga bahan pangan yang tersedia di rumah pangan tersebut yakni beras Rp8.700 per kilogram, gula pasir Rp12.500, minyak goreng tersedia dalam dua jenis dan dua harga yakni Rp12.500 per kilogram dan Rp11.000 per kilogram.

Berikutnya harga bawang merah dijual Rp18.000 per kilogram, bawang putih Rp45.000 per kilogram dan tepung Rp7.5000 per kilogram.

Khusus untuk daging menurutnya akan dipasok dari Jakarta dalam bentuk daging beku yang dijual lebih murah dari harga daging di pasar lokal.

"Ini hanya alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan daging dengan harga yang lebih murah," katanya.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017