Mukomuko (Antara) - Sekurangnya 25 orang anggota Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, turut mengamankan jalannya acara pelantikan penggurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di objek wisata Danau Nibung.

"Ada 25 orang personel ikut menjaga keamanan mulai dari pintu masuk acara dan dalam lokasi pelantika pengurus PWI," kata Wakil Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Kompol M Amin, di Mukomuko, Kamis.

Pihak kepolisian resor setempat menurunkan sebanyak puluhan orang personel pengamanan karena acara pelantikan pengurus PWI yang menghadirkan tiga artis Ibukota. Selain itu pelaksanaanya di lokasi terbuka di Danau Nibung.

Ia mengatakan, tidak hanya puluhan personel polisi yang melakukan pengamanan di lokasi tersebut, termasuk puluhan orang dari personel TNI AL, TNI AD, Basarnas, Tagana dan personel Satua Polisi Pamong Praja.

"Kita akan bergabung di lokasi tersebut, tetapi setiap institusi mempunyai tugas masing-masing. Seperti Pos TNI AL yang mengatur Tagana, Polair dan BPBD untuk pengamanan di Danau Nibung," ujarnya.

Sebelum melakukan pengamanan, ia mengatakan, pihaknya akan mengadakan apel untuk gelar pasukan pengamanan acara tersebut pada H-1 pelantikan penggurus PWI kabupaten setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Syafkani sebelumnya berharap pelantikan Penggurus PWI di lokasi Danau Nibung dapat mempromosikan objek wisata tersebut

Selain itu ia berharap, acara ini sukses dan kedepannya acara seperti ini tetapi berlanjut guna mempromosikan objek wisata Danau Nibung di daerah itu.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017