Bengkulu (Antara) - Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah menjadi nama berikutnya yang meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah Kota Bengkulu 2018.

"Saya siap jika masyarakat menghendaki, dan keluarga telah memberi dukungan untuk itu," kata Yudi di Bengkulu, Sabtu.

Namun untuk maju, kata dia, tetap harus menunggu persetujuan dan perintah dari partai politik tempat dirinya bernaung, yakni Gerindra.

"Kalau kesiapan seluruh kader harus siap, namun menunggu dari dewan pimpinan pusat," kata dia.

Sebelum Yudi juga sudah ada nama yang berniat maju untuk menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018--2023.

Seperti Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, tim pemenangan asal Partai Nasional Demokrat itu sudah mulai bergerak.

Sosialisasi relawannya mulai gencar lewat media sosial, baliho dan banner yang memuat foto Erna berikut dengan selogan "Politik Tanpa Basa Basi" juga terpajang di sepanjang jalan kota.

Calon selanjutnya yang sudah menyatakan diri, yakni berasal dari kalangan pengusaha, yakni Noviawan Ail. Tim pemenangan juga sudah mulai mensosialisasikan sosoknya lewat media sosial dan berbagai banner yang dipasang di kendaraan angkutan kota.

Sekretaris Tim Pemenangan Noviawan Ail atau yang lebih dikenal dengan Tamtam Ail, Riswanda Mahali menyebutkan calon yang mereka usung tersebut juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah politisi.

"Rencana kami segera berkomunikasi dengan partai politik, sebenarnya sudah ada perbincangan namun belum secara khusus," ujarnya. ***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017