Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Perum Bulog Divisi Regional Bengkulu kembali memasok 2,5 ton daging murah untuk didistribusikan bagi masyarakat di wilayah itu.

Kepala Bulog Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Rabu, menyebutkan, sebelumnya Bulog telah meluncurkan program daging murah di Bengkulu pada 22 Mei 2017, kala itu disediakan sebanyak 2,5 ton daging beku.

Namun dalam tempo lima hari persediaan habis, sehingga Bulog diminta kembali untuk mengirimkan sebanyak 2,5 ton dari pusat dan telah sampai.

Pasokan yang kedua ini lanjut Agung juga telah mengantongi Sertifikasi Halal MUI serta lolos pemeriksaan laboratorium kimia dan mikroba sehingga sudah bisa dipasarkan.

"Hari ini masyarakat sudah bisa membeli daging beku yang kita sediakan, silahkan datang ke kantor Bulog Divre Bengkulu kalau berminat," ucapnya.

Program daging murah pemerintah pusat yang didistribusikan melalui Bulog itu berupa komoditas daging kerbau beku impor asal India.

Daging beku itu dapat dibeli masyarakat Rp80.000 per kilogram dan menjadi salah satu pangan alternatif pengganti daging sapi karena harganya di pasar Bengkulu jauh lebih tinggi yakni Rp130.000 per kilogram.

"Sebenarnya komoditas dalam bentuk daging beku merupakan hal baru di kalangan masyarakat Bengkulu, namun ternyata antusiasnya cukup tinggi, terbukti dari jumlah yang telah terjual," kata dia.

Tingginya tingkat penerimaan masyarakat, lanjut Agung tidak terlepas dari peran instansi terkait upaya meredam rasa kekhawatiran dalam mengonsumsi komoditas model pengolahan tersebut.

"Kami berterimakasih kepada MUI yang telah meyakinkan masyarakat bahwa yang didistribusikan terjamin kehalalannya, begitu juga dengan kepolisian dan pemerintah daerah," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017