Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga murah dari harga pasaran kepada masyarakat di daerah itu.

"Pemerintah daerah setempat bekerja sama dengan semua pihak di daerah ini untuk menyediakan sembako murah dan menjualnya kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko A. Halim, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat perlu program kerja sama dengan semua pihak di daerah itu agar dapat melaksanakan kegiatan ini.

Ia mengatakan, berbagai fasilitas dalam acara ini dibantu oleh camat dan kepala desa. Selain itu penyediaan sembako murah ini bekerja sama dengan tim penggerak PKK dan usaha kecil menengah (UKM).

Ia menyebutkan, beberapa jenis sembako yang dijual murah kepada masyarakat setempat merupakan produk lokal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat setempat.

Sedangkan harga setiap bahan pokok tersebut, ia menyebutkan, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasangan, yakni di bawah Rp5.000.

Ia mengatakan, pihaknya tidak hanya menjual sembako murah, termasuk bahan kebutuhan lain seperti sirup, ikan kering dan ikan basah.

Ia menerangkan, instansinya menyediakan sebanyak 140 paket sembako ditambah PKK sekitar 200 paket sembako.

"Total anggaran untuk itu sebesar Rp450 juta," ujarnya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017