Mukomuko (Antara) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjual sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga murah dibandingkan harga pasaran kepada masyarakat yang tergolong ekonomi miskin di daerah itu.

"Kami menjual sembako ini dengan harga murah sebesar 50 persen dari harga pasaran. Sembako ini khusus untuk masyarakat miskin di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto, didampingi Wakapolres Kompol M Amin, di Mukomuko, Minggu.

Ia menyebutkan, sekitar 300 orang masyarakat miskin yang tersebar di daerah itu yang membeli sembako dengan harga murah di depan kantor satuan lalu lintas kepolisian resor setempat.

Ia mengatakan, masyarakat miskin membeli sembako murah tersebut menggunakan kupon yang dibagikan oleh panitia pelaksanan pasar murah ini.

"Kita sediakan sembako murah ini khusus untuk masyarakat miskin dengan kriteria masyarakat tersebut tidak punya tempat tinggal. Mereka masih `ngontrak` rumah di wilayah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, institusinya mendapatkan data masyarakat miskin dari sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Selain menjual sembako murah, ia mengatakan, institusinya juga menggelar berbagai perlombaan azan, pidato dan membaca Alquran bagi pelajar tingkat sekolah dasar di daerah itu.

Ia menerangkan, berbagai kegiatan pada bulan puasa Ramadhan tahun ini bertujuan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat di daerah tersebut.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017