Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan realisasi pembagian bantuan beras sejahtera atau rastra di daerah itu sudah sekitar 75 persen.

"Pembagian ranstra sudah sekitar 75 persen. Petugas dari desa rutin setiap hari menyalurkan ranstra kepada warga," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Hariyadi Nazar di Mukomuko, Senin.

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu mendistribusikan beras sejahtera kepada sebanyak 9.221 rumah tangga sasaran (RTS) di daerah itu.

Jumlah RTS yang menerima bantuan beras sejahtera dari pemerintah tersebut bertambah dibandingkan sebelumnya sebanyak 8.383 RTS.

Ia menyebutkan, RTS di daerah itu yang sudah menerima bantuan ranstra tersebar di Kecamatan Ipuh, Kecamatan Pondok Suguh, dan Kecamatan Penarik.

"Masih ada RTS yang tersebar di Kecamatan Malin Deman, Selagan Raya dan Penarik yang belum menerima pembagian ranstra," ujarnya.

Terkait dengan kualitas beras ranstra yang diterima oleh RTS di daerah itu, ia menyampaikan, kepada penerima bantuan ranstra di daerah itu agar tidak menerima ranstra yang berkualitas jelek.

Ia memastikan, tidak ada lagi kendala dalam pembagian ranstra dari kecamatan dan desa kepada masyarakat karena sudah ada intensif untuk petugas yang membagikan bantuan ranstra kepada RTS. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017