Bengkulu (Antara) - Perum Bulog Divisi Regional Bengkulu menyiapkan sebanyak lima ton daging beku untuk didistribusikan pada 10 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Memang harga daging di Bengkulu stabil namun berada pada harga tinggi, oleh karena itu kita sediakan alternatif, dengan yang lebih terjangkau dan jumlah yang cukup," kata Kepala Bulog Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan di Bengkulu, Selasa.

Daging yang didistribusikan Bulog berupa daging kerbau beku yang diimpor dari India.

Daging beku itu dapat dibeli masyarakat Rp80.000 per kilogram dan menjadi salah satu pangan alternatif pengganti daging sapi karena harganya di pasar Bengkulu jauh lebih tinggi yakni Rp130.000 per kilogram.

"Kita sudah mulai ini dari lima hari menjelang puasa dan telah mendistribusikan sebanyak lima ton," kata dia.

Oleh karena tingginya permintaan masyarakat komoditas tersebut, Bulog kembali mendatangkan pasokan daging beku sebanyak lima ton lagi.

Sebenarnya komoditas dalam bentuk daging beku merupakan hal baru di kalangan masyarakat Bengkulu, namun ternyata antusias masyarakat cukup tinggi untuk komoditas tersebut.

"Terbukti dari jumlah yang telah terjual, kami berharap dapat memberikan kemudahan bagi apalagi untuk lebaran ini," ujarnya.***3***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017