Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiagakan alat berat di sejumlah titik rawan longsor Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang ramai dilintasi pemudik pada arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2017.

"Kami kerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menyiagakan alat berat di ruas Jalinsum yang rawan longsor," kata Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Erwin, di Mukomuko, Rabu.

Ia menyebutkan, ada sebanyak dua alat berat milik pemerintah daerah setempat untuk menangani bencana tanah longsor di ruas Jalinsum rawan longsor.

Ia mengatakan, lokasi ruas Jalinsum yang rawan longsor itu berada di Kecamatan Lubukpinang, tepatnya di wilayah perbatasan kabupaten itu dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ia mengatakan, instansi itu akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk memastikan kesiapan alat berat yang akan disiagakan di ruas Jalinsum yang rawan longsor di daerah tersebut.

Karena, katanya, berdasarkan informasi ada satu alat berat di Dinas PUPR setempat yang mengalami kerusakan.

Pemerintah setempat setiap menjelang mudik dan balik lebaran menyiagakan alat berat di Jalinsum yang rawan tanah longsor di daerah itu.

Alat berat untuk menangani bencana alam tanah longsor disiagakan di Workshop Dinas PUPR setempat.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017