Mukomuko (Antarabengkulu.com) - Arus penumpang mudik kendaraan melalui Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini masih sepi hanya naik sedikit dibandingkan hari biasa.

"Arus mudik kendaraan melalui Jalinsum sama seperti mudik lebaran tahun sebelumnya masih sepi. Hanya mengalami kenaikan sedikit kendaraan yang melintas di jalan ini dibandingkan hari biasa," kata Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, melalui Kabag Ops AKP Rohbin Pardosi, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan terkait perkembangan arus mudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera wilayah itu hingga saat ini.

Ia mengatakan, berdasarkan pemantauan sejak H-7 Lebaran 2017 hingga sekarang tidak terlihat terjadi peningkatan arus mudik kendaraan melalui jalan ini.

Begitu juga arus mudik kendaraan dari luar daerah itu yang melintas di wilayah itu, lanjutnya, tidak terlalu ramai.

Menurutnya, banyak pemudik kendaraan dari luar daerah seperti Pulau Jawa yang itu tidak mengetahui kondisi Jalinsum di daerah itu. Sehingga mayoritas pemudik lebih banyak memilih untuk melalui Jalan Lintas Timur.

"Kemungkinan kurangnya sosialisasi terkait kondisi Jalinsum di daerah ini sehingga arus mudik kendaraan banyak ke Jalan Lintas Timur," ujarnya.

Begitu juga dengan arus balik, kata dia, kendaraan yang melalui jalan lintas Sumatera wilayah itu kenaikannya tetap sedikit seperti arus mudik.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017