Bengkulu (Antarabengkulu.com) - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu menyiagakan belasan relawan di dua pos di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu untuk melayani masyarakat yang mengisi liburan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Dua pos pelayanan dan pertolongan pertama bagi masyarakat yang mengisi liburan di kawasan wisata," kata Sekretaris PMI Kota Bengkulu, Fadli di Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan dua posko tersebut didirikan di kawasan wisata Pantai Panjang yang merupakan objek wisata unggulan dan selalu dipenuhi pengunjung saat libur Lebaran.

Lokasi dua posko yang didirikan tersebut tambah dia merupakan lokasi yang terlarang bagi wisatawan untuk bermain air atau berenang.

"Dua lokasi pantai ini selalu dipenuhi pengunjung dan statusnya terlarang untuk kegiatan bermain air atau berenang karena arusnya deras," ucapnya.

Fadli mengatakan ada 15 orang relawan yang disiagakan di dua posko tersebut.

Selain memberikan pelayanan berupa pertolongan pertama bagi masyarakat, para relawan juga akan berkeliling untuk mengimbau masyarakat menghindari kegiatan berenang.

Ia mengimbau para pengunjung yang ingin bermain wahana air dapat mendatangi kawasan wisata Pantai Jakat dan Pantai Kualo, berjarak dua kilometer dari Pantai Panjang.

Selain pos PMI, pihak kepolisian juga mendirikan dua pos pelayanan di kawasan wisata pantai Bengkulu yakni Pantai Panjang dan Pantai Kualo yang selalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran.

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017