Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan menyosialisasikan penggunaan internet sehat dan aman kepada 300 siswa SMP dan SMA di Kecamatan Kota Mukomuko.

"Sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman ini merupakan bagian dari kegiatan bidang Infokom Publik Kominfo pada tahun ini," kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Juni Kurniadiana di Mukomuko, Jumat.

Ia menyatakan, sasaran sosialisasi ini siswa SMP dan SMA karena siswa dan siswi pada tingkatan ini sudah mengerti dan memahami tentang teknologi internet.

Ia menargetkan, sebanyak 300 siswa SMP dan SMA yang menjadi sasaran sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman di daerah itu.

"Kami pilih sejumlah sekolah yang terdekat, yakni di Kecamatan Kota Mukomuko ini," ujarnya.

Ia menerangkan, tujuan sosialisasi ini penggunaan internet secara sehat dan aman ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang internet sehat dan aman, termasuk internet yang tidak aman untuk siswa sekolah.

Ia menjelaskan, internet sehat dan aman itu internet positif yang dapat memberikan pengaruh positif dalam bidang pendidikan. Target sosialisasi penggunaan internet ini sesuai dengan kebutuhan dan batas usia.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017