Milan (Antara/Reuters) - Kiper AC Milan yang masih berusia 18 tahun Gianluigi Donnarumma tidak pernah berniat untuk meninggalkan klub atau mengkhianati para penggemar, ucapnya pada Rabu setelah menyetujui untuk meneken kontrak baru berdurasi empat tahun.

Donnarumma, yang melakukan debutnya untuk Milan sebagai pemain 16 tahun dan telah disebut-sebut sebagai salah satu kiper papan atas Italia, mengejutkan banyak penggemarnya pada Juni ketika agennya Mino Raiola mengatakan kepada klub bahwa kliennya tidak menginginkan kontrak baru.

Namun, setelah melakukan sejumlah negosiasi dalam sebulan, Milan mengatakan pada Selasa bahwa Donnarumma akan bertahan di klub itu sampai 2021.

"Saya dibesarkan di klub ini dan tidak pernah ada keraguan dalam kepala saya perihal bertahan," kata Donnarumma kepada para pewarta. "Saya sangat gembira dan bangga untuk bersama dengan Milan."

"Saya sampaikan permintaan maaf kepada para penggemar, saya ulangi bahwa saya tidak pernah berniat atau mengkhianati mereka dan saya berterima kasih kepada mereka untuk semua dukungan yang telah mereka berikan kepada saya dalam dua musim."

Donnarumma melakukan debut seniornya pada 2015 di bawah asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic dan dengan cepat mengokohkan posisinya sebagai kiper pilihan pertama.

Ia telah mencatatkan 68 penampilan di Liga Italia dan menjadi kiper termuda yang pernah membela Italia, ketika ia melakukan debutnya sebagai pemain 17 tahun saat melawan Prancis tahun lalu.

Ia dilempari uang mainan oleh para penggemar pada pertandingan Italia melawan Denmark di Piala Eropa U-21 di Polandia bulan lalu.

Pada Rabu, Milan mengumumkan perekrutan kakak kandung Donnarumma, Antonio, yang juga merupakan seorang kiper.

Bagaimanapun, pemain 27 tahun itu tidak menikmati kesuksesan yang sama seperti adiknya.

Ia dibesarkan di Milan namun tidak pernah tampil untuk tim pertama. Justru, ia kemudian bermain untuk Piacenza, Gubbio, dan Bari di Serie B.

Ia juga mencatatkan satu penampilan Serie A untuk Genoa -- satu-satunya penampilannya di liga teratas Italia sejauh ini -- dan menghabiskan musim lalu di klub Yunani Asteras Tripolis.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017