Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda menargetkan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan untuk masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

"Pembangunan jalan hotmix di 15 kecamatan dibagi secara adil. Tidak ada `pengotakan`, semua masyarakat tersentuh pembangunan," katanya di Mukomuko.

Ia mengatakan hal itu usai halal bihalal pemerintah daerah setempat dengan masyarakat di rumah dinasnya.

Pada setiap halal bihalal pemerintah daerah setempat dengan masyarakat di kecamatan, dia mengatakan, banyak masyarakat yang menanyakan pembangunan jalan dan meningkatkan kelas jalan menjadi hotmix.

Menurut dia, pemerintah daerah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bentuk pelayanannya berupa pembangunan jalan.

Selain pembangunan jalan, katanya, banyak masyarakat setempat yang mengusulkan agar listrik menyala maksimal di daerah itu.

Ia mengatakan, pihaknya merekomendasikan usulan masyarakat ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah teknis pemerintah daerah setempat.

"Kami mengajak kepala dinas turun ke desa dan kecamatan untuk mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017