Mukomuko (Antara) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini menargetkan akreditasi sebanyak lima Puskesmas rawat inap dan rawat jalan di daerah itu.

"Lima Puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Kecamatan Air Rami, Puskesmas Kecamatan Ipuh, Puskesmas Kecamatan Kota Mukomuko, Puskesmas Kecamatan Lubuk Pinang dan Air Manjuto," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Erik Prasetya di Mukomuko, Jumat.

Sebanyak 17 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu, sebanyak tiga Puskesmas di antaranya sudah lulus akreditasi sejak tahun 2016.

Ia mengatakan, dari sebanyak lima Puskesmas tersebut, satu Puskesmas Kecamatan Air Manjuto telah lulus akreditasi madya tahun ini dan masih ada empat Puskesmas lagi.

Ia mengatakan saat ini tim akreditasi tingkat kabupaten setempat terus mendampingi empat Puskesmas di daerah itu.

Setelah ini, kata dia, Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan yang akan memberikan penilaian terhadap empat puskesmas tersebut.

"Tim dari pusat ini yang memberikan penilaian dan menentukan puskesmas tersebut akreditasi dasar atau madya," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017