Mukomuko (Antara) - Sejumlah perusahaan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membantu mengatasi masalah sosial di daerah tersebut dengan memanfaatkan sebagian dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

"Sejumlah perusahaan itu, yakni perusahaan pengolahan minyak mentah kelapa sawit dan perbankan. Perusahaan ini membantu biaya anak yatim piatu di yayasan dan memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa miskin di daerah ini," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Suyoso di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan sejumlah perusahaan pengolahan minyak mentah kelapa sawit itu setiap bulan menyumbangkan dana CSR ke Yayasan Rosnaniyah di Kecamatan Kota Bengkulu.

Yayasan Rosnaniyah yang menampung belasan anak yatim piatu itu menerima dana CSR sebesar Rp4 juta per bulan dari perusahaan tersebut.

Selain itu, katanya, pelaku usaha di bidang perbankan setempat memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga miskin di daerah itu.

Menurut dia, sejumlah perusahaan tersebut tela mengatasi sebanyak dua dari 26 permasalahan sosial di daerah itu.

Selanjutnya, ia mendorong perusahaan tersebut lebih memaksimalkan pemanfaatan dana CSR untuk membantu mengatasi permasalahan sosial di wilayah yang berada dekat perusahaan tersebut.

Selain itu, ia berharap perusahaan lain berpartisipasi membantu mengatasi permasalahan sosial di daerah itu.

Karena, menurutnya, tanggung jawab sosial itu bukan hanya menjadi tugas negara saja, tapi termasuk badan usaha.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017