Bengkulu (Antara) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cabang Bengkulu meraih sertifikat ISO 9001:2008 mengenai kinerja pelayanan.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Rinardi di Bengkulu, Rabu, menyebutkan KPPN Bengkulu satu-satunya instansi di Bengkulu yang baru mendapat pengakuan ISO 9001:2008.

"Ini diberikan oleh lembaga sertifikasi internasional setelah melalui ujian yang sangat ketat dari pertengahan tahun 2016 sampai triwulan I 2017 dan ini juga sebagai bukti bahwa kami serius dan peduli dalam memberikan pelayanan," kata dia.

Rinardi mengatakan Ditjen Perbendaharaan setempat juga terus mengupayakan agar tiga KPPN lainnya di Bengkulu juga mendapatkan pengakuan sertifikasi ISO 9001:2008.

"Selain itu semoga ini juga bisa dijadikan sebagai contoh dan motivasi bagi instansi pemerintah lainnya di wilayah Provinsi Bengkulu baik instansi vertikal maupun pemerintah daerah," kata dia.

Pelayanan yang mendapatkan sertifikasi itu yakni berupa layanan manual atau langsung di Kantor KPPN Bengkulu.

"Ke depannya tentu layanan ini berkembang seiring perkembangan teknologi, yaitu pelayanan berbasis internet atau pun aplikasi `smartphone`. Kami pun juga akan memastikan `stakeholder` akan mendapatkan layanan maksimal seperti yang manual," ucapnya.

KPPN setempat juga mengajak instansi terkait agar berupaya merealisasikan pengucuran alokasi APBN untuk Provinsi Bengkulu secara maksimal.

"Kami mendistribusikan ke daerah dan kita harapkan apa yang telah dikucurkan pemerintah pusat ini maksimal dimanfaatkan, yakni dengan memenuhi seluruh persyaratan pencairan APBN untuk setiap tahapnya, atau dengan tidak melambat-lambatkan pembangunan daerah yang dibiayai APBN," ujarnya. ***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017