Mukomuko (Antara) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menerima bantuan satu mobil ambulans dari PMI pusat.

"Kita menerima Mobil ambulans jenis Suzuki APV. Mobil tersebut lengkap dengan peralatan perawatan pasien dan kamar mandi," kata Ketua Umum PMI Kabupaten Mukomuko Haidir di Mukomuko, Rabu.

Haidir yang juga Wakil Bupati Mukomuko itu mengatakan hal itu usai pembukaan acara penyegaran serta simulasi logistik dan posko regional sumatera selama empat hari sejak tanggal 1-4 Juli 2017 di komplek perkantoran pemerintah daerah setempat.

Hadir dalam acara itu Bupati Mukomuko, Sekretaris Daerah Syafkani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat satuan kerja perangkat daerah setempat.

Ia mengatakan di tahun 2017 tidak banyak PMI kabupaten/kota di Bengkulu yang menerima bantuan mobil ambulans tetapi PMI Kabupaten Mukomuko menerima satu mobil ambulans.

Sementara itu, karena tahun 2017 PMI Mukomuko belum memiliki anggaran operasional kendaraan tersebut sehingga anggaran untuk bahan bakar minyak (BBM) dan kerusakan kendaraan dibantu oleh penggurus.

Selanjutnya, ia mengatakan PMI akan mengusulkan anggaran operasional kendaraan tersebut. Ia berharap bantuan anggaran dari pemerintah daerah setempat.

Ia menyatakan mobil ambulans PMI tersebut untuk kepentingan bersama dan warga setempat bisa memanfaatkan kendaraan tersebut untuk berobat ke sarana pelayanan kesehatan. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017