Hong Kong (Antara/Reuters) - Carlos Tevez diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya di Argentina untuk menjalani perawatan terhadap cedera betisnya, namun hanya setelah memberikan kesepakatan tertulis bahwa dirinya kembali ke klub Liga China Shanghai Shenhua sebelum akhir bulan.

Spekulasi memuncak di media lokal bahwa mantan penyerang Manchester United dan Juventus itu berupaya mengatur langkah kembali ke Boca Juniors, yang menjual pemain 33 tahun itu ke Shenhua dengan harga 11 juta euro pada Januari.

Ia hanya 11 kali bermain di liga untuk Shenhua, mencetak dua gol, dengan penampilan buruk yang disebutnya karena cedera yang pertama kali dideritanya pada April.

Tevez meminta Shenhua untuk mengizinkan dia pulang ke Buenos Aires untuk menjalani perawatan lanjutan.

"Menurut permintaan dari Carlos Tevez ke klub kami, setelah melakukan diskusi, kami kini menyetujui permintaannya," kata Shenhua, menurut The South China Morning Post.

"Ia diizinkan kembali ke Argentina dan mendapat perawatan di Clinica Jorge Bombicino dan ia harus bergabung kembali dengan skuad pada 30 Agustus dan berpartisipasi di latihan."

Tevez meneken kontrak dua tahun dengan Shanghai pada Januari dan menurut laporan-laporan media, ia mendapatkan gaji sekitar 800.000 dolar, yang membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bagaimanapun, klausa pada kesepakatan yang membuatnya pindah dari Boca Juniors menyatakan bahwa klub Argentina itu harus membayar lebih dari setengah jumlah biaya transfer seandainya sang penyerang tidak menyelesaikan dua musim bersama Shanghai.

Tevez tidak bermain pada dua pertandingan terakhir di liga dan kini akan absen pada pertandingan leg pertama Piala FA China melawan tim divisi kedua Shanghai Shenxin pada Rabu, dan pertandingan melawan pemuncak klasemen liga sekaligus juara bertahan Guangzhou Evergrande pada Sabtu.

"Ia bukan pulang untuk menikmati liburan, ia pulang untuk menjalani rehabilitasi pada otot-ototnya," kata David Wang, penerjemah bahasa Spanyol yang bekerja untuk Shanghai, seperti dikutip oleh South China Morning Post.

"Proses rehabilitasi membutuhkan dua pekan, namun itu akan berlangsung dua hari pergi dan dua hari untuk kembali."

"Karena para pemain harus melapor kepada klub pada 28 Agustus, Tevez tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk melakukan rehabilitasi, maka manajemen klub menyarankan dua untuk pergi beberapa hari sebelum libur dan mengizinkan dia untuk kembali dua hari kemudian."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017