Bengkulu (Antara) - Tiga direktur utama BUMN yaitu PT Jiwasraya, PT Pelni, dan Perum LBKN Antara, menghadiri kegiatan puncak yakni upacara HUT RI di Provinsi Bengkulu dalam memperingati kemerdekaan.

Manajer Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Internasional Perum LKBN Antara sekaligus Koordinator penyelenggara kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu, Primayanti di Bengkulu, Kamis, menyebutkan, ketiganya tidak hanya menghadiri semata namun juga ikut berpartisipasi dalam upacara peringatan.

Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim menjadi inspektur upacara, Dirut PT Pelni Elfin Guntoro sebagai pembaca teks proklamasi, sementara, Dirut LKBN Antara Mediatama Suryodiningrat menjadi pembaca Undang-undang Dasar 1945.

"Alhamdulillah seluruh kegiatan berlangsung dengan baik dan upacara begitu khidmat, dan mudah-mudahan kita bisa berbuat lebih baik lagi untuk masa mendatang," kata dia.

Selain kegiatan puncak yakni upacara peringatan HUT ke-72 RI yang digelar pada 17 Agustus 2017, BUMN Hadir Untuk Negeri juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya di Bengkulu. BUMN mengadakan program bedah rumah bagi 27 anggota veteran di Kabupaten Rejanglebong.

"Ada yang sudah selesai dan ada yang masih dalam proses pengerjaan sampai Oktober 2017, ada yang patut direhab tapi ada yang harus dibangun kembali, kita bekerjasama dengan Korem Garuda Mas Bengkulu," lanjut Primayanti.

Kegiatan selanjutnya yakni pertukaran pelajar dengan tema siswa mengenal nusantara, sejumlah siswa terpilih dari Provinsi Bengkulu dikirim ke Jawa Tengah begitu juga sebaliknya.

Mereka lanjut dia, diperkenalkan dengan budaya lokal, kehidupan perekonomian, pendidikan dan kondisi alam setempat. Siswa Bengkulu misalnya, diajak mengenal dan belajar membatik di Jawa Tengah, dan siswa Jawa Tengah diperkenalkan dengan budaya pembuatan kerajinan dari kulit kayu lantung.

"Para siswa mengatakan mereka senang sekali dengan pertukaran pelajar ini, karena dapat mengenal lebih dalam lagi berbagai budaya lokal di Indonesia," ujarnya.***4***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017