Semarang (Antara) - Grup musik hip hop dangdut NDX A.K.A merilis "single" terbaru mereka seiring penampilannya pada pagelaran "Jateng Fair 2017" di kompleks PRPP Semarang, Jumat (18/8) malam.

Sejak band-band pembuka tampil, ratusan fans grup band asal Bantul, Yogyakarta itu, yang berasal dari berbagai daerah sudah memadati dan berjoget area panggung utama di even tahunan itu.

Fans mereka hampir semuanya kalangan anak baru gede (ABG) yang laki-lakinya disebut Familia, sementara fans dari kalangan remaja perempuan akrab disebut "Lady Fams".

Begitu dua personel NDX A.K.A, yakni Nanda dan Fajar yang sudah ditunggu-tunggu muncul di atas panggung, sorak sorai penonton langsung menggema riuh meminta mereka segera memulai konser.

"Bagaimana kabar Familia, Lady Fams di Semarang?," sapa pemilik nama asli Yonanda Frisna Damara pada ratusan Familia dan "Lady Fams" yang seperti sudah tak sabar menunggu penampilan mereka.

Ada 10 tembang yang mereka bawakan, termasuk dua lagu andalan "Ditinggal Rabi" dan "Kelingan Mantan" yang telah sering dinyanyikan penyanyi dangdut papan atas, seperti Via Vallen dan Nella Kharisma.

"Sekarang 'single' baru, ya? judulnya 'Anti Kimcil-Kimcil Club'," sorak remaja kelahiran Bantul, 7 November 1995 itu yang langsung disambut joged para fansnya begitu musik dimulai.

NDX A.K.A Band Tak Pernah Bikin Album


Beberapa kali, Nanda sempat meminta musik dihentikan karena melihat keributan di tengah penonton, seraya meminta Familia dan "Lady Fams" untuk menikmati musik dengan santai dan damai.

Sebelum tampil, Nanda didampingi Fajar sempat menjelaskan sebenarnya ada 18 "single" terbaru mereka dari total 60 lagu yang sudah mereka hasilkan, tetapi baru lima lagu yang dikeluarkan.

"Lima 'single' baru itu, yakni 'Tak Akoni Aku Sing Salah', 'Kangen Mantan', 'Konco Tekan Mati, 'Aku Bukan Bonekamu', sama 'Anti Kimcil-Kimcil Club'. Semuanya inspirasi pengalaman pribadi," akunya.

Berbeda dengan band-band umumnya, mereka tidak mau mengemas lagunya dalam konsep album, namun memilih merilisnya "single" demi "single" karena memang ingin tampil beda sama yang lain.

Fajar yang juga personel NDX A.K.A menceritakan lagu 'Anti Kimcil-Kimcil Club" itu sebenarnya masih mengusung lagu sebelumnya yang berjudul "Kimcil Kepolen", tetapi sudah "naik pangkat".

"Kalau 'Kimcil Kepolen' ceritanya cewek yang memandang cinta sebatas harta dinilai dari sepeda motor, pada lagu baru ini ceweknya malu diajak makan di angkringan, malu kalau enggak naik mobil," katanya dengan nada berkelakar.

Sudah 11 kalinya mereka manggung di Semarang, aku pemilik nama lengkap Fajar Ari itu, tetapi memang baru pertama kalinya mereka tampil pada pagelaran "Jateng Fair" sehingga menjadi kebanggaan tersendiri.

"Terima kasih kami sudah diundang di Jateng Fair, apalagi bintang tamunya artis-artis Ibu Kota. Terima kasih juga penyanyi-penyanyi dangdut yang sudah menyanyikan lagu kami," kata mereka berdua kompak.

Sementara itu, Direktur Utama PRPP Semarang yang juga mengomandoi "Jateng Fair", Titah Listyorini menjelaskan banyak hiburan yang disajikan pada pagelaran itu, baik di panggung utama maupun panggung budaya.

"Kalau di panggung utama ditampilkan artis-artis dangdut, seperti Via Vallen, Nella Kharisma. Kali ini, NDX A.K.A. Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk berkunjung besar sekali," katanya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017