Mukomuko (Antara) - Seorang balita berusia empat tahun di Desa Tunggang, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu ditemukan tewas tenggelam dalam saluran air atau siring tidak jauh dari rumah korban.

"Korban Wildan ini ditemukan tewas dalam gorong-gorong di siring tersebut pada Senin (21/8) pagi sekitar pukul 11.45 WIB," kata Komandan Rayon Militer Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko Kapten Inf Yon Ardison, di Mukomuko, Selasa.

Ia menjelaskan, korban pertama kali ditemukan tersangkut dalam gorong-gorong di siring tersebut oleh warga setempat. Kemudian warga membawa korban ke puskesmas terdekat.

Petugas medis di puskesmas berusaha untuk membantu korban, namun balita tersebut tidak bisa diselamatkan.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari warga setempat kejadiannya pada Senin pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bersama dengan rekannya Okta (6) bermain di lokasi kejadian.

Kemudian, korban terjatuh dalam siring tersebut. Pada saat itu debit air dalam siring sedang besar dan deras karena pengaruh musim hujan.

"Korban sempat terseret beberapa meter dari lokasi jatuh hingga masuk dalam gorong-gorong di siring tersebut," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, pada Senin (21/8), korban telah dikebumikan oleh keluarga dan warga setempat di pemakaman umum wilayah tersebut.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017