Mukomuko, (Antarabengkulu) - Kepala Bandar Udara Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Irfansyah, berharap adanya penambahan fasilitas lampu bandara untuk pelayanan rute penerbangan pada malam hari dari pemerintah pusat.

"Saat ini bandara di daerah hanya memiliki fasilitas lampu penerangan di bagian pinggir landasan pacu. Belum ada lampu penerangan pada bagian tengah landasan," kata Kepala Bandara Kabupaten Mukomuko, Irpanyah, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, lampu penerangan di bagian tengah landasan tersebut yang dibutuhkan sebagai petunjuk bagi pesawat untuk mendarat di bandara di daerah tersebut.

Ia juga mengatakan, bandara di daerah itu membutuhkan penambahan personel apabila bandara membuka buka rute pelayanan penerbangan di malam hari.

Untuk sementara ini, katanya, bandara di daerah itu hanya mampu melayani rute penerbangan dari pagi hingga sore hari.

Menurut dia, terkait dengan penambahan fasilitas di bandara di daerah itu dipenuhi secara bertahap setiap tahun.

Ia menyatakan, saat ini bandara bersama dengan pemerintah daerah setempat sedang mengupayakan pengalihan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dekat bandara. Pengalihan Jalinsum itu bertujuan untuk pengembangan bandara.

Pemerintah provinsi setempat memberikan dukungan sepenuhnya untuk pengembangan bandara, termasuk peningkatan kelas bandara di daerah tersebut, ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017