Mukomuko (Antara) - Sejumlah pelajar sekolah menengah atas sederajat di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak beberapa hari ini melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk muslim Rohingya, Myangmar, di Jalan Lintas Sumatera dekat pasar tradisional di wilayah tersebut.

"Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian pelajar di wilayah ini terhadap Muslim Rohingya," kata warga Kecamatan Ipuh, Erni, di Mukomuko, Senin.

Sejumlah pelajar pria dan wanita yang masih memakai pakaian sekolah lengkap sejak hari Minggu (3/9) turun di Jalinsum guna meminta sumbangan kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah tersebut.

Ia mengatakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya ini merupakan spontanitas dari sejumlah pelajar di wilayah itu.

Pelajar ini, katanya, tidak hanya meminta sumbangan kepada para pengguna Jalinsum, termasuk dari warga dan pedagang di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, saat ini pelajar tersebut sudah berhasil mengumpulkan uang jutaan rupiah untuk disumbangkan kepada Muslim Rohingya.

"Seluruh dana yang terkumpul tersebut akan disumbangkan kepada," ujarnya.

Ia mengatakan aksi solidaritas untuk membantu Muslim Rohingya akan berlanjut beberapa hari kedepan. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017