Mukomuko (Antara) -Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprogramkan pengadaan sapi untuk kelompok tani di daerah itu secara bertahap setiap tahun.

"Sejak tahun 2016 sampai sekarang sebanyak puluhan kelompok tani yang telah mengajukan proposal bantuan sapi, tetapi belum semuanya bisa diakomodir. Kami memberikan bantuan sapi kepada petani secara bertahap setiap tahun," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Warsiman, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, tahun ini instansinya menerima sebanyak 20 proposal usulan bantuan sapi dari kelompok tani. Proposal yang masuk tahun ini untuk kegiatan pengadaan sapi tahun 2018.

Ia mengatakan, tahun ini instansinya memberikan bantuan sebanyak 17 ekor sapi kepada dua kekompok tani yang yang mengajukan proposal usulan bantuan sapi pada tahun 2016.

Ia mengatakan, tahun ini rencananya masih ada bantuan sapi untuk kelompok tani dari pemerintah provinsi setempat.

"Saat ini pemerintah provinsi setempat sedang memverifikasi data sebanyak delapan kelompok tani yang diusulkan menerima bantuan sapi," ujarnya.

Ia mengatakan, masih banyak kelompok tani yang mengajukan proposal bantuan sapi tahun 2016 yang belum mendapatkan bantuan tahun ini.

Ia mengatakan, pemberian bantuan sapi kepada kelompok tani di daerah itu dilaksanakan secara bertahap setiap tahun.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017