Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat berencana membangun empat jalan usaha tani di kawasan irigasi teknis di daerah itu pada 2017.

"Anggaran pembangunannya bersumber dari APBD perubahan tahun ini," kata Kepala Bidang Tanaman Pangan Dan Hortukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Hari Mustaman di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, empat paket proyek pembangunan jalan usaha tani ini merupakan aspirasi petani yang disampaikan kepada DPRD setempat.

Kemudian, lanjutnya, aspirasi dari masyarakat tersebut dimasukkan dalam kegiatan dinas tersebut dalam APBD perubahan tahun ini.

Ia menyatakan, instansinya tidak bisa menjanjikan bisa atau tidaknya mengerjakan pembangunan jalan usaha tani mengingat waktu pengerjaannya sangat singkat.

Ia mengatakan, saat ini instansinya menunggu pengesahan APBD perubahan untuk melaksanakan pembangunan empat jalan usaha tani.

Sebelumnya, ia mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pembangunan 10 ruas jalan usaha tani dalam kawasan irigasi teknis di daerah itu.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017