Rejang Lebong (Antara) - Realisasi target pembiayaan Perum Pegadaian Cabang Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini mencapai Rp50,5 miliar atau 93 persen dari target sebesar Rp53 miliar.

"Target pembiayaan nasabah ini diperkirakan hingga akhir tahun mendatang akan terpenuhi, karena tinggal sedikit lagi," kata Kepala Cabang Perum Pegadaian Curup Yasrizal, di Rejang Lebong, Jumat.

Optimisme atas pemenuhan target pembiayaan nasabah yang dibawahi Perum Pegadaian Curup tersebut, kata dia, karena saat ini masyarakat mulai mengenal Pegadaian, sehingga yang datang ke tempat itu bukan hanya dari kalangan pedagang saja tetapi semua lapisan masyarakat.

"Kalau lagi musim pilkada atau pemilu legislatif itu banyak juga politikus atau tim sukses yang datang ke Pegadaian untuk mendapatkan dana secara cepat dengan bunga ringan," ujarnya lagi.

Pertumbuhan usaha Perum Pegadaian Curup sejauh ini, kata dia, terus membaik seiring dengan membaik perekonomian masyarakat, sehingga saat ini jumlah nasabah mereka sudah mencapai 7.600 konsumen.

Kalangan konsumen Pegadaian Curup ini tersebar di wilayah Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 2.200 konsumen, selebihnya tersebar dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong serta sebagian wilayah di dalam Kota Bengkulu.

Kalangan nasabah Perum Pegadaian Curup ini dilayani oleh delapan outlet, selain outlet Kancab Pegadaian Curup, yakni dua unit di Rejang Lebong yakni unit Pasar Atas Curup dan unit Air Rambai, kemudian satu unit di Muara Aman, Kabupaten Lebong dan satu unit di Kabupaten Kepahiang, serta empat unit di wilayah Kota Bengkulu.

Adapun jenis barang yang banyak digadaikan konsumen di wilayah Pegadaian Curup, menurutnya, 92 persen berupa perhiasan emas, sedangkan delapan persen lainnya berupa barang elektronik dan kendaraan bermotor.***3***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017