Bengkulu (Antara) - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta pejabat fungsional daerah itu meningkatkan kinerja sesuai dengan keilmuan dan tanggung jawab jabatan.

"Pejabat fungsional ini punya peran penting meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, karena itu jalankan dengan baik tugas yang diemban," kata Rohidin di Bengkulu, Selasa.

Saat melantik 18 orang pejabat fungsional yang ditempatkan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemprov Bengkulu, Rohidin mengatakan, masih banyak layanan masyarakat yang belum diperbaiki dan ditindaklanjuti dengan baik.

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, ia mengatakan akan menerbitkan surat edaran dan memberi masukan ke setiap OPD untuk meningkatkan kinerja.

Meski sarana dan prasarana pelayanan bukan kewenangan provinsi, seharusnya OPD teknis berkoordinasi dengan kabupaten dan kota sehingga tidak terkesan lepas tanggung jawab.

"Ini saya ingatkan betul, tidak perlu lagi saya inspeksi langsung karena masing-masing pejabat bertanggungjawab dengan area wilayahnya," katanya.

Daftar pejabat fungsional yang dilantik antara lain seorang Perencana Pertama di Bappeda Provinsi Bengkulu, empat orang Penyuluh Kehutanan Pertama di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu serta Penyelidik Bumi Pertama Dinas ESDM.

Berikutnya, seorang Guru Pertama SMK Negeri 1 Ujan Mas dan dua orang Guru Pertama SMA Negeri 1 Lebong Atas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, dua Pranata Laboraturium Kesehatan Pertama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan seorang Pranata Komputer Pelaksana Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu.

Rohidin juga melantik empat orang pejabat fungsional sebagai Pengendali Ekosistem Hutan Pertama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu dan seorang Administrator Kesehatan Pertama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. ***2***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017