Mukomuko (Antara) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun 2018 mengusulkan anggaran pembelian sebanyak 1.000 stel baju pelampung untuk keselamatan nelayan saat pergi melaut.

"Kami telah menyampaikan usulan anggaran pembeli sebanyak 1.000 stel baju pelampung ke DPRD setempat," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil pembahasan APBD tahun 2018 untuk bidang perikanan tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

Ia menyatakan, legislatif mendukung sepenuhnya usulan pembelian sebanyak 1.000 stel baju pelampung dari bidang perikanan tangkap.

"Kami mengusulkan baju pelampung untuk keselamatan nelayan saat pergi melaut, karena tahun ini terjadi peningkatan perahu karam diterjang ombak besar," ujarnya lagi.

Dia menyebutkan, sampai sekarang sebanyak 23 unit perahu dan kapal motor milik nelayan setempat karam diterjang ombak besar yang melanda perairan laut di daerah tersebut.

Ia berharap, baju pelampung bisa menjaga keselamatan nelayan ketika pergi melaut saat cuaca buruk melanda perairan laut di daerah itu.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sebelumnya telah membeli sebanyak 990 stel baju pelampung untuk nelayan setempat.***1***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017