Mukomuko (Antara) - Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membangun sarana mandi, cuci dan kakus di tiga Sekolah Dasar di daerah itu dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan tahun ini.

"Anggaran pembangunannya bersumber dari APBD-P tahun ini. Sedangkan pelaksanaannya setelah selesai verifikasi APBD perubahan di provinsi," kata Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mukomuko, Ruri di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, pembangunan sarana kebutuhan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) di sekolah yang bersumber dari APBD Perubahan tahun ini bertambah dari dua menjadi tiga sekolah.

Ia mengatakan, sebelumnya instansinya telah membangun sarana MCK di dua sekolah di daerah itu yang bersumber dari APBD murni.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah daerah setempat penambahan jumlah sarana kebutuhan MCK untuk sekolah di daerah tersebut.

Ia mengungkapkan, penambahan sarana kebutuhan MCK di sekolah dalam APBD perubahan tahun ini merupakan aspirasi DPRD setempat.

Selain itu, katanya, pengalihan anggaran pembangunan sarana MCK yang batal dilaksanakan di sejumlah fasilitas umum sebelumnya.

Sedangkan, anggaran pembangunan sarana MCK di tiga sekolah tersebut masing-masing sekitar Rp160 juta.

Ia mengatakan, instansinya melaksanakan kegiatan tersebut dengan cara pengadaan langsung pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017