Bengkulu (Antara) - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 setempat untuk periode keduanya.

"Masih terbuka kesempatan untuk Kota Bengkulu, begitu juga Pilgub Lampung atau Jawa Barat, maupun tidak sama sekali, saya menunggu keputusan Allah saja," kata dia di Bengkulu, Selasa.

Sampai saat ini, menurut adik dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tersebut dirinya belum bisa memutuskan untuk maju pada Pilkada daerah mana.

"Orang mengatakan kalau mau maju ya ikhtiar, apa pembangunan yang selama ini terus digiatkan bukan ikhtiar?, namun hal seperti itu tidak perlu untuk disebut-sebut," kata dia lagi.



Di Kota Bengkulu sendiri sudah ada sejumlah dukungan baik dari masyarakat, akademisi maupun partai politik yang mengharapkan Helmi maju untuk periode kedua.

Bahkan ada warga yang sudah mendaftarkan Wali Kota Bengkulu itu ke parpol pemenang pemilu agar mendapatkan dukungan lebih besar lagi untuk maju kembali.

Namun tidak hanya di Kota Bengkulu saja, Helmi Hasan juga dipercaya untuk menjadi calon wakil Gubernur Lampung periode 2018--2023.

Seperti yang diberitakan, Dewan pimpinan pusat parpol Hanura memutuskan untuk merekomendasikan Mustafa menjadi Calon Gubernur Lampung dan Helmi Hasan menjadi calon wakil pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Keputusan tersebut dijelaskan dalam surat keputusan bernomor SKEP/B/007/DPP-Hanura/IX/2017 tentang Calon Gubernur Lampung dan Calon Wakil Gubernur Lampung Priode 2018-2023.***2***

Pewarta: Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017