Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta rumah sakit dan Puskesmas di daerah itu tidak menolak pasien yang tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Saya minta rumah sakit dan puskesmas tidak menolak pasien. Kami akan carikan solusi bagi pasien yang tidak memiliki biaya untuk berobat," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-67 di daerah tersebut.

Ia menyatakan, pihak rumah sakit dan puskesmas harus memberikan pelayanan kesehatan kepada semua masyarakat, tanpa memandang status sosialnya.

Terkait dengan kekurangan yang dialami oleh pasien, ia mengatakan, pihaknya siap mencarikan solusinya. Asalnya pihak rumah sakit di daerah itu tidak menolak pasien miskin.

Ia berharap, melalui IDI, dan dengan HUT ke-67, mudah-mudahan sukses, jaya untuk mampu melaksanakan pengabdian dan dedikasi tugas di Kabupaten Mukomuko.

Ia berharap, IDI terus mengabdi kepada masyarakat setempat, memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menurut dia, masyarakat membutuhkan dokter yang hebat dan memiliki dedikasi.

"Saya berharap IDI mampu meningkatkan pengabdian yang nyata terhadap Kabupaten Mukomuko sehingga masyarakat mencintai dokter di Mukomuko ini," ujarnya. ***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017