Mukomuko (Antara) - Sekitar 85 orang warga lanjut usia (Lansia) dari 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu ikut ambil bagian dalam senam jantung sehat yang diadakan Dinas Kesehatan Mukomuko, Kamis pagi.

"Senam jantung sehat bagi para lansia ini bagian kegiatan kampanye kesehatan dan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di daerah ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Junharto di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan para lansia dari 15 kecamatan yang mengikuti senam jantung sehat itu merupakan binaan 17 puskesmas di daerah tersebut.

Setiap puskesmas membawa lima orang lansia untuk mengikuti senam jantung sehat yang diadakan oleh Dinas Kesehatan tersebut.

Selanjutnya, panitia penyelenggara acara senam jantung sehat ini akan memberikan hadiah berupa piala dan piagam kepada lansia terbaik dalam mengikuti senam jantung sehat.

Panitia memberikan hadiah kepada lansia yang energik dan bersemangat dalam mengikuti senam jantung sehat.

Ia menerangkan berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati HKN di daerah itu termasuk lomba olahraga, tarian cuci tangan pakai sabun, lomba cerdas cermat.

Sedangkan acara puncak peringatan HKN akan digelar tanggal 17 November dengan menggelar upacara.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017