Mukomuko (Antara) - Warga di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali mengeluh karena selama dua minggu ini listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di daerah itu sering padam tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

"Selama dua minggu ini listrik di wilayah ini sering padam. Dalam satu hari listrik padam sampai beberapa kali," kata warga Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Beni, saat dihubungi dari Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, setiap hari listrik padam di wilayah itu selama dua jam, bahkan listrik di wilayah itu pernah padam selama enam jam pada siang dan malam hari.

Menurutnya, listrik padam di wilayah itu tidak mengenal waktu. Kadang-kadang listrik padam pada pagi hingga siang hari, siang hari hingga sore hari dan malam hari.

"Listrik pernah padam pada dini hari hingga pagi, bahkan listrik padam selama setengah hari," ujarnya.

Ia menyatakan, sampai sekarang warga di wilayah itu tidak mengetahui penyebab listrik padam karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN di wilayah ini.

Ia mengatakan, kalau berdasarkan pengamatan selama ini hujan sebentar saja listrik di wilayah ini langsung padam, begitu juga saat terjadi angin kencang.

Menurutnya, seharusnya PLN memberitahukan alasannya memadamkan listrik kepada pelanggannya. PLN jangan semaunya saja memadamkan listrik di wilayahnya.

Ia menyatakan, akibat listrik sering padam di wilayah itu membuat sejumlah barang elektronik milik warga setempat mengalami kerusakan. Tidak ada pihak yang mau bertanggung jawab mengganti barang elektronik yang rusak tersebut.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017