Cikarang (Antara) - Kesebelasan Indonesia harus menyerah dengan skor tipis 2-3 dari Suriah pada laga persahabatan U-23 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam.

"Dalam pertandingan tersebut dari segi kekuatan sudah seimbang, namun masih ada beberapa celah melancarkan serangan," kata pelatih Tim Nasional Suriah U-23 Husein Afash, di Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, pertandingan yang dipimpin oleh wasit Ngo Duy Lan asal Vietnam ini berlangsung ketat meski hujan mengguyur area Stadion Wibawa Mukti sejak babak pertama pertandingan berjalan.

Pada babak pertama Suriah U-23 berhasil memimpin terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Moumen Naji pada menit ke 30.

Kemudian tidak berselang lama, Garuda Muda Indonesia membalasnya melalui kaki Septian David Maulana di menit ke 38.

Pada menit 42 Suriah melalui Moumen Naji kembali membobol gawang Indonesia U-23 melalui tendangan bebasnya.

Namun Garuda Muda tidak mau kalah, dan pada menit 45 melalui tandukan Osvaldo Ardiles Haay dapat menyamakan kedudukan 2-2. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Husein menambahkan pada babak kedua anak asuhannya kembali membangun serangan, sehingga pada menit 53 melalui penyerang nomor punggung 18, Abdul Al Rahman Barakat mrnciptakan gol ketiganya.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor tidak berubah 2-3 untuk keunggulan Suriah.

Pelatih Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan dalam pertandingan ini Garuda Muda sudah berusaha dengan keras memanfaatkan bola cepat.

Namun memang diakuinya masih ada beberapa celah kosong yang lolos dari penjagaan.***4***

Pewarta:

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017