Bengkulu (Antara) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu menggelar Job Fair 2017 dengan menyediakan 1.135 lowongan pekerjaan baru dengan berbagai latar belakang keterampilan.

"Kegiatan ini untuk memfasilitasi tenaga kerja dan perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia bertemu," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu Nurul Insani di Bengkulu, Selasa.

Kegiatan yang berlangsung dua hari, 20-21 November 2017, di salah satu pusat perbelanjaan Kota Bengkulu itu juga untuk menekan angka pengangguran daerah ini.

Melalui kegiatan ini kata dia, perusahaan yang selama ini mengalami kesulitan mencari sumber daya manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, dapat memecahkan persoalannya.

Sementara, jumlah pencari kerja di daerah ini cukup tinggi sehingga pemerintah berusaha mempertemukan kedua pihak.

"Kegiatan ini seperti `mak comblang`, membantu mempertemukan pihak perusahaan dan pekerja yang sama-sama saling membutuhkan," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan.

Di sisi lain, tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha.

Nurul menambahkan, sebanyak 45 perusahaan berpartisipasi dalam Job Fair 2017 dan siap menampung tenaga kerja lokal yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan.***3***

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017