Bengkulu (Antara) - PT Semen Padang memberikan bantuan sebuah kendaraan khusus wisata untuk Kota Bengkulu guna membantu pengunjung untuk berkeliling melihat panorama Bengkulu

"Semoga bantuan yang kami memberikan dampak baik untuk iklim wisata serta ekonomi Bengkulu. Membuat wisatawan jatuh hati tidak cukup pada alam saja, tapi juga kenyamanan dan pelayanan," kata Direktur Komersil PT. Semen Padang, Pudjo Suseno usai menyerahkan bantuan, di Bengkulu, Senin.

Tidak sampai di situ saja, Semen Padang ke depannya, kata dia, tetap berkomitmen bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun iklim perekonomian yang bagus.

Contohnya dalam proyek infrastruktur daerah, mulai 2018, PT Semen Padang sudah bisa menyediakan semen curah yang harganya dan pemakainnya tentu lebih efisien.

Semen curah ini baru bisa dipasarkan setelah pabrik pengepakan milik PT Semen Padang yang saat ini dalam tahap pembangunan mulai beroperasi pada kuartal II 2018.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi berbagai stakeholder yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan iklim pariwisata daerah.

"Kita menunggu lembaga, perusahaan atau investor lainnya mengikuti jejak langkah ini," kata dia.

Mobil khusus wisata bantuan PT. Semen Padang ini akan beroperasi di destinasi wisata Pantai Panjang, dan juga menjadi sarana transportasi wisatawan untuk melihat destinasi indah lainnya yang ada di Bengkulu.

"Jadi wisatawan tidak perlu naik kendaraan pribadi, bahkan sebagian besar pelancong kan tidak membawa kendaraan mereka ke Bengkulu, nah ini sebuah pelayanan yang kita berikan," ujarnya.

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017