Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengajak masyarakat setempat peduli terhadap penegakan hukum dengan cara melaporkan setiap ada tindak pidana umum yang terjadi di wilayah itu.

"Masyarakat harus cepat tanggap melaporkan suatu masalah yang janggal di wilayahnya kepada polisi," katanya, di Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai acara pemusnahan berbagai macam barang bukti kejahatan yang perkaranya sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri di Kejaksaan Negeri setempat.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Mukomuko Haidir, Kepala Kejaksaan Negeri setempat Agus Irawan Yustisianto, Kepala Kapolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat Junharto dan Kepala Resor TNKS wilayah Mukomuko dan Bengkulu Utara Geovril.



"Mari kita ciptakan masyarakat yang peduli terhadap semua orang. Peduli penegakan hukum dengan melaporkan suatu hal yang janggal yang bisa membahayakan," ujarnya.

Ia minta, masyarakat setempat segera bersinergi dengan aparat penegak hukum di daerah itu. Untuk itu masyarakat harus melaporkan suatu masalah yang janggal di wilayahnya kepada aparat penegak hukum.

Sehingga, katanya, aparat penegak hukum bisa cepat tanggap dalam mengambil suatu tindakan dalam penegakan hukum di daerah itu.

Ia berharap, masyarakatnya bisa bersinergi dengan aparat penegak hukum sehingga masyarakat setempat terayomi. ***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017