Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu meningkatkan status 12 titik jalan usaha tani yang masih tanah dan koral, agar mudah dilewati kendaraan mengangkut hasil pertanian.

"Ke-12 paket proyek peningkatan jalan usaha tani tahun 2018 merupakan kelenjutan agar kendaraan pengangkut hasil pertanian bisa lebih lancar," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Hari Mustaman di Mukomuko, Rabu.

Sebelumnya telah diusulkan peningkatkan dan pembukaan jalan usaha tani dalam kawasan irigasi teknis, tetapi yang disetujui peningkatan status jalan yang sudah ada.

Anggaran peningkatan status jalan usaha tani dari tanah menjadi koral dan dari jalan yang masih koral menjadi rabat beton di bawah Rp200 juta sehingga pelaksanaan kegiatan itu dengan sistem pengadaan langsung.

Instansinya belum menetapkan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) jalan usaha tani yang akan ditingkatkan statusnya pada tahun depan.

"Kami akan mensurvey terlebih dulu jalan usaha tani yang akan ditingkatkan. Setelah itu kami konsultan untuk membuat perencanaan pembangunannya," katanya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017