Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komando Resor Militer 041/Gamas Bengkulu, menyatakan kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha Curup, Kabupaten Rejang Lebong, nantinya selain akan digunakan anggota TNI juga masyarakat umum di daerah itu.

Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga saat meninjau pembangunan kolam renang Yonif 144 Jaya Yudha Curup, Selasa, mengatakan kolam renang yang pembangunannya selesai dikerjakan itu rencananya akan diresmikan Pangdam II Sriwijaya dalam waktu dekat ini.

"Kolam renang yang ada di Yonif 144 Jaya Yudha Curup ini nantinya bukan hanya untuk anggota TNI saja, namun juga masyarakat umum," katanya.

Pembangunan kolam renang yang memiliki panjang 50 meter tersebut sudah memenuhi standar internasional. Penggunaannya selain untuk anggota TNI berlatih juga bisa dipakai guna menunjang prestasi olahraga renang di Rejang Lebong.

Untuk itu, dia berharap, dengan selesainya pembangunan kolam renang yang sempat ditinjau KASAD Jenderal TNI Mulyono pada 2017 lalu itu nantinya bisa dimanfaatkan olah atlit renang yang ada di daerah itu sebagai tempat berlatih sehingga bisa mengangkat nama baik Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu dalam berbagai lomba.

Sementara itu kedatangan Danrem 041/Gamas ke Rejang Lebong kali ini kata dia, untuk bertemu dengan Bupati Ahmad Hijazi, mengingat pada 9-10 Januari nanti Pangdam II Sriwijaya Mayjend AM Putranto, akan berkunjung ke Rejang Lebong dalam rangka meresmikan kolam renang milik Yonif 144 Jaya Yudha Curup.

Dalam agenda Pangdam II Sriwijaya ke Rejang Lebong ini tambah dia, juga akan meresmikan rumah Melisa, anak dari keluarga tidak mampu yang mendapat bantuan pengobatan operasi jantung bocor oleh Kodam II Sriwijaya beberapa waktu lalu serta bantuan rehab rumah untuk keluarganya yang ada di Rejang Lebong.

Selain itu Pangdam II Sriwijaya juga akan meresmikan Kodim Kabupaten Mukomuko. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018