Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi menargetkan pembangunan pasar kuliner tahap kedua di Lapangan Setia Negara Curup, selesai pada Juni mendatang.

Bupati Ahmad Hijazi saat melakukan pemeriksaan bangunan pasar kuliner tahap pertama yang baru selesai dikerjakan, Rabu, mengatakan anggaran pembangunan tahap kedua pasar khusus jajanan ini sudah dianggarkan dalam APBD 2018, dimana pada Februari nanti pengerjaannya sudah selesai ditenderkan.

"Targetnya pada perayaan HUT Kota Curup yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 nanti pengerjaannya sudah selesai, sehingga nantinya para tamu dan pengunjung sudah dapat menikmati wisata kuliner disini," katanya.

Pada pembangunan lanjutan pasar kuliner di daerah tersebut tambah dia, selain pembangunan tempat berdagang juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang seperti musholah, WC umum serta kantor satpam.

Dia berharap dengan adanya pembangunan pasar itu nantinya akan menampung seluruh pedagang makanan dan minuman yang selama ini masih menggelar dagangannya di pinggiran jalan atau tempat-tempat lainnya, sehingga keberadaannya bisa ditertibkan.

Sementara itu Kabid Perdagangan Disperindagkop Rejang Lebong, Margono menjelaskan pada lanjutan pembangunan pasar kuliner ini akan dibangun 22 petak atau los dengan 11 auning, sehingga nantinya jumlah petak berdagang ini akan berjumlah 50 petak atau 25 auning.

"Totalnya petak yang akan dibangun pada tahap kedua ini berjumlah 22 petak dengan 11 auning, sehingga total petak atau los yang ada sebanyak 50 unit dengan 25 auning, dan sudah berbentuk leter U. Pada tahap kedua ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp1,1 miliar," kata Margono.

Pembangunan lanjutan pasar kuliner itu nantinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan pihaknya optimistis pada pertengahan tahun nanti sudah selesai mengingat perencanaannya sudah dibuat pada 2017 lalu.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018