Bengkulu, (Antaranews Bengkulu) - IAIN Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang dirayakan pada 3 Januari 2018.
    Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr.H Sirajudin M.M.Ag. MH, menyebutkan, HAB menjadi peringatan Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan pemerintahan yakni pada tanggal 3 Januari 1946.
    "Hari itu Indonesia pertama kali memiliki kementerian di bidang agama," kata rektor membacakan sambutan Menteri Agama RI.
    Dengan semangat HAB ini semua instansi di lingkungan Kemeng RI harus bisa menghadapi perkembangan zaman yang modern, beradaptasi serta giat berinovasi agar lembaga kian terasa kekinian, yakni dengan melakukan pelayanan secara digital ke semua daerah dan harus terintegritasi dalam pelayanan terpadu satu pintu. 
    Pada kegiatan Hari Amal Bakti 2017, IAIN Bengkulu menggelar peringatan dengan mengangkat tema "Tebarkan Kedamaian".
    "Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian," lanjut rektor.
    Kedamaian merupakan suatu pesan universal seluruh agama kepada umat manusia dan kedamaian akan membawa kebahagian bagi semua umat. Kedamaian juga sebagai jalan menuju kesejateraan dan pintu penyelesaian masalah bersama.
    "Kita sebagai pelaksana Kementerian Agama RI, juga menjadi amanat dalam rangka memperkuat posisi negara yang bukan negara sekuler karena di dalamnya ada lembaga keagamaan yang mengurus rakyat," ujarnya.

Pewarta: Boyke LW

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018