Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada tahun ini mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) sebanyak 914 formasi ke Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju didampingi Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai, Lenny Y di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan 914 formasi CPNSD yang dibutuhkan ini berasal dari tenaga kesehatan, pendidikan dan teknik.

"Usulan penerimaan CPNSD ini sudah kami ajukan ke pusat beberapa waktu lalu. Usulan ini guna memenuhi kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang saat ini masih kurang," katanya.

Pengajuan penerimaan CPNSD sebanyak 914 formasi tersebut tambah dia, sesuai dengan kebutuhan PNS antara lain untuk kebutuhan formasi bidang pendidikan terutama guru SD sebanyak 308, kemudian guru SMP sebanyak 276 orang.

Seterusnya formasi bidang kesehatan untuk di RSU Curup sebanyak 237 orang, kemudian juga diusulkan CPNSD pada Dinas Kesehatan Rejang Lebong sebanyak 28 orang serta usulan CPNSD pada Dinas PUPR Rejang Lebong sebanyak 60 orang dan dinas perhubungan setempat mengusulkan pengangkatan CPNSD sebanyak lima orang.

Kendati pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan PNS di daerah itu, namun belum diketahui seleksi CPNSD itu akan dilaksanakan mengingat pemerintah pusat belum mengeluarkan pengumumannya.

"Hingga saat ini belum ada informasi terkait kapan pelaksanaan dan kuota yang akan diterima oleh Kabupaten Rejang Lebong, namun semua kebutuhan PNS di sini sudah kami usulkan," ujarnya.

Dia berharap, nantinya usulan kebutuhan CPNSD yang diajukan Pemkab Rejang Lebong ini nantinya bisa di penuhi mengingat kebutuhannya cukup banyak guna mengganti PNS yang sudah pensiun, meninggal dunia maupun pindah ke daerah lain.***4***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018