Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengatakan daerah ini mendapat tambahan petugas pendamping program keluarga harapan.

"Alhamdulilah pada tahun ini Kabupaten Rejang Lebong mendapat tambahan petugas pendamping PKH sebanyak 57 orang sehingga jumlah pendamping PKH di daerah ini berjumlah 90 orang," kata Kepala Dinsos dan PMD Rejang Lebong, Darmansyah di Rejang Lebong, Kamis.

Petugas pendamping PKH ini, tambah dia, merupakan petugas yang direkrut oleh Kementerian Sosial dan akan ditempatkan pada 156 desa dan kelurahan dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong.

Dengan adanya penambahan pendamping PKH yang diterima daerah itu, saat ini jumlah petugas pendamping PKH ini sebanyak 90 orang, kendati belum semua desa dan kelurahan memiliki PKH namun jumlahnya sudah dapat meringankan beban kerja petugas sebelumnya.

Selain mendapatkan tambahan 57 petugas pendamping PKH, di Kabupaten Rejang Lebong ditempatkan seorang petugas supervisor PKH, karena sebelumnya daerah itu belum memiliki petugas supervisor PKH.

Dengan adanya penambahan jumlah pendamping PKH yang diterima Kabupaten Rejang Lebong ini, dia berharap nantinya bisa meningkatkan akurasi data keluarga tidak mampu atau keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan dari pemerintah.

"Kita harapkan nantinya KPM yang akan menerima bantuan dari Kemensos adalah orang yang tepat sehingga bantuan pemerintah akan tepat sasaran," ujarnya.

Keberadaan pendamping PKH di daerah itu sangat mereka butuhkan selain untuk memvalidasi calon penerima bantuan, juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran serta mendukung program bantuan pangan non tunai (BNPT) yang akan dilaksanakan di wilayah itu mulai Maret mendatang.***4***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018