Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pengguna kendaraan yang melewati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Air Punggur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengeluhkan balasan liar di jalan pinggir pantai ini.

"Banyak sepeda motor yang ikut balapan liar pada Minggu (4/2) sore hingga Magrib. Balapan liar itu membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan itu," kata pengendara mobil dari Kecamatan Kota Mukomuko Aris, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, sepengetahuannya balapan liar di jalan itu sudah ada sejak tahun sebelumnya, namun aksi tersebut sudah pernah ditertibkan oleh aparat kepolisian resor setempat.

Bahkan, katanya, pihak kepolisian resor setempat pernah mendirikan pos pengamanan di lokasi tersebut untuk mencegah balapan liar di jalan tersebut.

"Saat itu balapan liar di jalan itu sempat berhenti total, tetapi sekarang ini mulai lagi balapan liar di lokasi itu," ujarnya pula.

Dia menyatakan, balapan liar di jalan itu bisa membahayakan keselamatan pengendara kendaraan roda dua dan empat, karena balapan liar itu pada sore hingga menjelang malam hari.

"Pada saat ini suasana di jalan tersebut gelap gulita, sehingga pengendara kurang bisa melihat sepeda motor yang melakukan balapan liar," ujarnya pula.

Ia berharap, pihak kepolisian resor setempat merazia para pengendara sepeda motor yang melakukan balapan liar di jalan tersebut.***2***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018