Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan target luas areal tanam padi di daerah itu mencapai 200 ribu hektare pada tahun ini.

"Tahun ini ditargetkan luas areal tanam 200 ribu hektare oleh pemerintah pusat dan ini harus terealisasi," kata Rohidin di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan target penanaman padi itu telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah di 10 kabupaten dan kota.

Target luas areal tanam itu pernah disampaikannya saat memimpin panen raya padi di Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara belum lama ini.

Menurut Rohidin, para petani harus terus didukung untuk mewujudkan realisasi luas tanam padi tersebut.

Sebab, pembangunan sektor pertanian, khususnya tanaman pangan yaitu padi, jagung dan kedelai merupakan prioritas pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Terkait harga gabah, Rohidin meminta petani tidak perlu resah sebab Bulog akan menampung dan membeli gabah padi petani dengan harga yang sudah ditentukan.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, Mian mengatakan Kecamatan Marga Sakti Sebelat merupakan salah satu sentra produksi padi di Bengkulu Utara, dengan luas lahan persawahan mencapai 1.563 hektare.

"Kecamatan ini bisa menjadi salah satu sentra produksi padi untuk mewujudkan target penanaman areal padi seluas 37 ribu hektare di Bengkulu Utara," kata Mian. ***3***

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018