Bengkulu (Antaranews Bengkulu) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu semakin menunjukkan geliatnya untuk menjadi Universitas yang berkelas internasional. Hal ini dibuktikan dengan semakin giatnya IAIN Bengkulu melaksanakan kegiatan dan menjalin kerjasama yang berskala internasional, seperti menggelar "Seminar on Education, Scholarship Talk and IDP Education Expo” pada Rabu (14/3).

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Arif Zamhari, Ph.D, Koordinator Program 5.000 Doktor Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia dan Andri Saputra, M.Sc, Awardee LPDP Scholarship, Queen’s University Belfast, Irlandia Utara.

Dengan acara ini, diharapkan kedepannnya semakin banyak civitas akademik, lulusan IAIN Bengkulu, dan masyarakat Bengkulu pada umumnnya yang akan melanjutkan pendidikan jenjang S2/S3 ke luar negeri guna meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik. 
Di samping kegiatan ini, juga dilaksanakan Pameran Pendidiakan terbesar yang pernah diadakan di Bengkulu dengan dihadiri empat perwakilan universitas dari Australia, yakni Curtin University, Monash University, Queensland University of Technology dan University of Queensland.

Pameran terbuka untuk umum  ini diharapkan menjadi peluang bagus bagi masyarakat atau mahasiswa di Bengkulu dan sekitarnya untuk mencari informasi mengenai program pendidikan di Luar Negeri khususnya di Australia.

Pewarta: David Muharmansyah

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018